GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Deretan Orang Paling Berpengaruh Di China !

Setelah kebangkrutan Lehman Brothers, ekonomi China mengalami penurunan yang fatal. Akan tetapi langkah cepat dan tepat dari pemerintah dan bank sentral China berupa pemberian program stimulus triliunan yuan ekonomi China berhasil diseret paksa dari lembah resesi yang mengintai. Dalam edisi kali ini Businessnews akan mengupas beberapa orang yang saat ini dianggap memiliki pengaruh di seantero Negeri Tirai Bambu ini. Tidak terlalu mengherankan bahwa sebagian besar mencakup para pejabat di China. Akan tetapi daftar ini juga cukup asik karena ada beberapa nama yang familier dari bisnis, olah raga, dan hiburan.

Perdana Menteri China Sosok Negarawan Hebat
Nama Wen Jiabao boleh jadi merupakan sosok negarawan yang paling memiliki pengaruh di China. Sosok Perdana Menteri China ini dikenal sebagai pria yang bertindak cepat dan tepat dalam keadaan yang penting. Sosok Wen memperoleh penghormatan setelah berhasil mengatasi dampak gempa bumi hebat yang melanda propinsi Sichuan pada tahun 2008 lalu. Kebijakan stimulus fiskal yang membantu ekonomi China keluar dari jerat resesi juga merupakan buah dari pemikiran Wen, bersama presiden dan gubernur bank sentral China. Sepak terjang Wen di dunia politk tidak dapat diragukan. Sebelum menjabat seagai PM, ia adalah wakil mantan PM Zhu Rongji yang bertanggung jawab dalam hal modernisasi pertanian dan reformasi sektor keuangan China.

Dong Mingzhu, Pebisnis Wanita Paling Ternama di China
Dua orang wanita tercatat masuk ke dalam daftar 40 orang paling berpengaruh di China, salah satunya adalah wanita cantik berusia 55 tahun yang merupakan wakil chairman & Presiden perusahaan Gree Electric Appliances, Dong Mingzhu. Sebelum menjabat sebagai presiden perusahaan di tahun 2001, Dong bekerja di bidang penjualan. Pengalamannya di bidang tersebut membantunya membawa Gree, produsen AC terbesar di China, ke arah fokus di bidang pemasaran. Di bawah kepemimpinannya, Gree telah mengadopsi strategi penjualan yang fleksibel dan tidak lupa memberikan porsi besar investasi di bidang riset dan pengembangan. Sebagai hasil dari kebijakan Dong ini sejak tahun 2005 lalu pertumbuhan tahunan rata-rata perusahaan terus berada di atas 30%.

Jack Ma, Membawa Alibaba Mendunia
Siapa sangka akan muncul situs yang ketenarannya dalam dunia belanja on line dapat menandingi Amazon.com dan ebay? Tantangan ini disambut oleh Alibaba.com di bawah tangan dingin Jack Ma sebagai chairman. Membidik pasar produsen dan retailer, Alibaba.com telah berhasil mentasbihkan diri sebagai situs e-commerce terbesar di China. Akan tetapi Jack Ma, seorang mantan guru Bahasa Inggris, tidak serta-merta berpuas diri. Ma telah membidik pasar dunia yang jauh lebih besar dan menerapkan rencana ekspansi yang agresif. Jack Ma sama sekali tidak gentar. Saat memulai Alibaba 10 tahun lalu dia menghadapi banyak pihak yang meragukan keberhasilannya. “Akan tetapi kami membuatnya menjadi kenyataan,” katanya. Saat ini Jack Ma merasa yakin bahwa model bisnis yang telah dikembangkannya akan dapat dipakai di India, Jepang, Meksiko, Peru, dan di mana saja.

Pebasket Yao Ming Torehkan Sejarah Olahragawan China
Yao Ming telah menorehkan sejarah setelah menjadi pebasket China pertama yang mampu menembus pasar NBA di tahun 2002 lalu. Pemain center klub basket Houston Rockets ini sempat didera oleh berbagai cidera. Akan tetapi pria dengan tinggi badan di atas rata-rata ini tetap menjadi selebriti China yang memiliki pendapatan terbesar, terima kasih kepada kontrak jutaan dolar dengan klubnya, Houston Rockets. Sementara itu perjanjian iklan dengan Coke, Visa, Nike, dan lain-lain dipastikan akan terus menggendutkan pundi-pundi kekayaan pria berusia 28 tahun ini.

Zhang Ziyi, Wanita China Paling Terkenal di Dunia
Zhang Ziyi mungkin saat ini merupakan wanita China paling terkenal di dunia. Setelah membintangi film peraih Oscar, Crouching Tiger, Hidden Dragon pada tahun 2000 lalu, Ziyi yang saat itu berusia 21 tahun mulai memperoleh pengakuan dunia. Ketenaran dan pundi-pundi uang wanita yang merupakan lulusan China’s Central Academy of Drama ini bertambah besar setelah membintangi film-film terkenal besutan Hollywood lain seperti Memoirs of a Geisha, House of Flying Daggers, dan The Banquet. Saat ini Ziyi sedang berusaha mengembangkan dirinya sebagai seorang produser film. Ia menjadi produser, dan sekaligus membintangi Sophie’s Revenge, yang dijadwalkan akan rilis di China pada musim panas mendatang.