GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Rahasia Awet Muda Akhirnya Terbongkar !


Setiap individu yang pernah menghadiri reuni SMA pasti menyadari bahwa usia bukanlah sekedar sebuah angka yang tertera di KTP.

Bintang sepak bola yang dulu pernah menjadi idola Anda mungkin sekarang sudah berubah menjadi gemuk, keriput, botak seperti kentang sementara pemain terompet yang dulu berperawakan kurus kering sekarang menjadi sosok musisi professional yang seksi, tinggi, ramping, dan dandy.

Ratu pesta dansa yang berusia 16 tahun kini kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya, sementara individu yang dulu dijuluki ilmuwan tikus aneh sekarang memiliki wajah yang bebas keriput. Bagaimana mungkin?

Lantas apa yang menyebabkan adanya perbedaan tersebut? Menurut Michael F. Roizen, M.D., dekan sekolah pengobatan di SUNY Upstate Medical University dan pengarang buku “Real Age: Are You As Young As You Can Be?”, menuturkan “kita memiliki kontrol penuh untuk menentukan usia kita bahkan kita bisa melawan proses penuaan tersebut”.

Melalui beberapa modifikasi gaya hidup, Dr. Roizen percaya bahwa setiap orang dapat meraih periode melawan proses penuaan tersebut. “Aku meminta pasienku untuk mencari target kesehatan yang cukup mudah untuk mereka terapkan dalam hidup,” ujarnya. “Semakin masuk akal ambisi Anda, maka akan semakin terbiasa dengan program yang Anda jalani.”

Banyak orang yang mengeluhkan keadaan kulit dan wajah mereka yang tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Untuk mengatasi masalah ini, berikut 14 cara mudah untuk memperlambat jam penuaan Anda agar tetap tampak awet muda:
1. Selalu merasa bahagia

Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain.

Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercermin pada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.
2. Banyak bergerak

Berolahraga adalah cara efektif agar tetap tampak awet muda. Lakukan joging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Dengan olahraga, risiko terkena serangan jantung, osteoporosis dan kanker pun akan mengecil. Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan menjadi lebih nyenyak.
3. Konsumsi vitamin C

Vitamin C bisa Anda peroleh dari buah-buahan segar (terutama jeruk), sayur-mayur berwarna hijau (brokoli dan lain-lain) atau suplemen vitamin C sebanyak 1000 mg perhari. Vitamin C telah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko terkena kanker dan melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi. Di samping itu, perbanyaklah juga minum air putih. Karena dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari dapat mengurangi stres, menjaga kesegaran kulit, serta memperlancar kerja organ tubuh.
4. Gunakan pelindung UV

Matahari adalah salah satu faktor utama penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, gunakan selalu lotion pelembab secara teratur setiap hari, khususnya bila akan bepergian agar kulit tetap segar, lembab dan tidak terbakar sinar matahari, terutama sinar ultra violet (UV).
5. Istirahat cukup

Manusia butuh sekurang-kurangnya 8 jam setiap hari untuk tidur. Istirahat cukup sangat bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kantung mata, kulit keriput dan wajah kusam.
6. Perhatikan penampilan

Penampilan dan tata rias wajah juga memegang peranan penting. Meski usia terus bertambah, tetap perhatikan jenis kosmetik yang akan Anda pakai. Gunakan make-up tipis untuk kesan natural dengan tetap memperhatikan kondisi dan jenis kulit Anda.
7. Optimis

Orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, gampang putus asa dan tak pernah memperhatikan penampilan, sehingga rentan akan depresi. Jadi, berusahalah menjadi orang yang selalu optimis dalam segala hal, sebab ini akan membuat hidup Anda menjadi lebih sehat dan bahagia.
8. Minum Aspirin

Obat ajaib ini bukan hanya membantu meredakan sakit kepala dan demam, namun juga menurunkan risiko terjangkit stroke, serangan jantung, kemunduran ingatan, keriput bahkan bisa mengatasi kanker.

“Semua penyakit tersebut berhubungan dengan usia arteri dan aspirin membantu mengurangi bertambahnya usia arteri tersebut,” tambah Roizen.

Dia menambahkan, bagi wanita yang memasuki masa postmenopausal dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi aspirin termasuk penderita ulcers (bisul), diabetes dan gangguan ginjal untuk membatasi mengkonsumsi aspirin sedikitnya sekitar 325 miligram perhari. Program ini dapat membalikkan waktu Anda sekitar 1,9 tahun.
9. Berhubungan Seks

Berhubungan intim dengan pasangan Anda setidaknya dua kali seminggu membuat Anda akan tampak lebih muda dan lebih sehat. Roizen menyatakan bahwa “para pakar kesehatan menekankan bahwa seks bisa membuat kita tampak lebih muda selain juga mengurangi stress dan mengambil keuntungan dari biokimia yang timbul saat orgasme”.

“Kita tidak tahu jika Anda menikmati kehidupan seks Anda, Anda secara tak sadar akan menurunkan risiko cedera, kanker, bahkan penuaan arteri,” tambahnya. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.
10. Lakukan Floss

Jika dokter gigi Anda menyarankan Anda untuk sering-sering menggunakan dental floos, maka lakukanlah. Karena dengan pengunaan dental floos Anda akan tampak lebih muda. Roizen menambahkan, menggunakan dental floss tiap hari dapat mencegah stroke, meningkatkan memori dan mencegah penyakit jantung, karena kebiasaan menggunakan dental floss dapat mengurangi berkembangnya bakteri yang tumbuh di gusi kita. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 6,4 tahun.
11. Miliki binatang peliharaan

Roizen menambahkan, selain mampu meredakan stress, demam, ataupun infeksi kronis lainnya, pemilik binatang peliharaan akan cenderung terhindar dari serangan jantung. Program ini dapat membalikan waktu sampai 0,9 tahun.
12. Konsumsilah blueberries

Buah berries memberikan nutrisi lebih banyak per kalorinya dibanding buah lainnya. “Berries adalah pil antioksidan alami,” ujar Roizen. Satu setengah cangkir berries memberi kita antioksidan lima kali lebih besar dibanding buah lainnya. Selain itu blueberries juga mengandung Vitamin C, kaya akan serat dan asam ellagic yang dipercaya baik untuk mencegah kanker. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,6 tahun.
13. Latihan beban

Roizen berpendapat bahwa latihan beban hanya sekitar 30 menit seminggu sekali dapat memperlambat penuaan, selain membuat tubuh kita semakin kuat, lentur dan membuat kulit terlihat kencang. Jika memang berat badan bukan target utama Anda, mungkin menguatkan otot serta memperbaiki postur tubuh bisa menjadikan alasan untuk memiliki tubuh yang segar dan bugar. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 1,7 tahun.
14. Bersosialisasi

Mungkin Anda berpikir menghabiskan waktu dirumah dengan membaca akan
membuat Anda lebih awet muda daripada menghabiskan waktu di kota. Selama kehidupan sosialisasi Anda tidak melibatkan minum-minum yang berlebihan, pengurangan jam tidur serta mengurangi isapan rokok juga bisa membuat Anda tampak lebih muda dan bahagia.

“Sosialisasi adalah cara terbaik mengurangi stress,” ujar Roizen. Semakin sering Anda bersosialisasi dengan lingkungan Anda, maka semakin banyak kesempatan Anda untuk memperlambat penuaan usia Anda. Program ini dapat membalikkan waktu sampai 2,3 tahun.

DIarsipkan di bawah: Indo Top Kon