GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Ratusan Warga Bekasi Kepung Gereja Philadelphia ( Hot ! )


Metrotvenews.com, Bekasi: Sekitar 100 warga Desa Jejalen Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mendatangi gereja Huria Kriten Batak Protestan Philadelphia. Mereka minta kebaktian Natal di gereja itu distop.

Warga menilai kebaktian yang diadakan oleh jemaat gereja tersebut tidak seharusnya diadakan. Pasalnya proyek rencana pembangunan gereja belum mendapatkan ijin dari kecamatan dan Bupati Bekasi.

Kepala Kepolisian Resor Bekasi Komisaris Besar Polisi Heri Wibowo mengatakan warga menuntut tidak dilanjutkannya kebaktian dan pembangunan gereja. Tenggatnya, hingga ada surat resmi pendirian bangunan dari pihak terkait.

Heri juga mengatakan massa sempat melakukan aksi pelemparan batu. Tapi aksi anarkis ini dapat dikendalikan oleh aparat keamanan.

Pernyataan warga berbeda dengan yang dikatakan pihak gereja. Mereka mengatakan melakukan misa Natal justru karena proyek pembangunan telah memiliki izin dari sejumlah warga dan kepala desa setempat.

Usai diadakan pembicaraan antara perwakilan warga dan gereja, massa bubar dengan kesepakatan kebaktian bisa diteruskan hingga sebelum salat Jumat. Proyek pembangunan gereja sendiri untuk sementara dihentikan.

Metronews