GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Rekor Pidato Lima Hari Tanpa Henti !



Pria asal Prancis, Lluis Colet, memecahkan rekor pidato terlama di dunia dengan berpidato selama 124 jam mengenai pelukis Spanyol Salvador Dali, budaya Catalan, dan topik lainnya.

Pria berusia 62 tahun yang berprofesi sebagai pegawai negeri tersebut berpidato selama lima hari empat malam berturut-turut untuk mencetak rekor pidato di sebuah kota di Prancis bagian selatan, Perpignan. Tiga orang notaris hadir dalam peristiwa tersebut yang membuat Colet tercatat dalam daftar Guinness Book of Records. Rekor sebelumnya dicetak oleh seorang pria India dengan pidato 120 jam.

Colet memulai pidato di stasiun kereta api di Perpignan pada Senin dengan mengutip karya-karya pengarang terkenal atau menggunakan beberapa kutipan dari karyanya sendiri. Ia juga berbicara mengenai Dali, seorang pelukis yang menjadi favoritnya, dan budaya Catalan.

Dukungan terhadap Colet terlihat dengan massa yang mengerubunginya saat Colet berpidato. Usai pidato, para penonton pun bertepuk tangan sambil bersorak gembira.

"Ini merupakan hari besar bagi saya dan saya mendedikasikan rekor ini kepada semua yang menjaga budaya dan bahasa Catalan," ujar Colet yang suaranya melemah setelah lima hari berpidato tanpa henti.

Colet sempat mencetak rekor pidato pada 2004 ketika ia berbicara selama 48 jam tanpa henti.

Tempo Interaktif