GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Situs Epilepsi Yang Menghebohkan Dunia !


Banyak cara hacker iseng untuk membuat admin situs sakit kepala membenahi kerusakan. Menyusupi situs yayasan epilepsi, kali ini tak hanya admin yang dibikin pusing sang hacker, namun seluruh pengunjung situs bisa ikutan migrain bahkan hingga kejang-kejang.

Pasalnya, dedemit maya ini membombardir situs yayasan epilepsi tersebut dengan ratusan gambar dan link ke halaman yang dipenuhi gambar-gambar bergerak cepat.

Seperti dikutip dari Startribune , gambar-gambar yang bergerak cepat tersebut dapat menyebabkan migrain parah bagi pengaksesnya. Terlebih, jika orang yang melihat gambar tersebut mengidap epilepsi fotosensitif (epilepsi karena kilatan cahaya dengan pola tertentu,red.) maka bisa mengalami kejang-kejang.

Rupanya dedemit maya tersebut memanfaatkan celah yang terdapat pada software publikasi situs itu untuk membanjiri situs epilepsi ini dengan gambar-gambar yang bergerak secara cepat dan berubah-ubah warna dalam waktu yang singkat.

Motivasi dedemit maya ini sepertinya bukan untuk memperoleh uang seperti cracker pada umumnya, namun lebih ke perbuatan iseng yang kejam.

"Ini hampir sama halnya dengan remaja yang menganggap lucu memasukkan kucing ke dalam tas dan melemparnya ke jemuran pakaian. Mereka tidak berpikir bahwa hal itu kejam," ujar Paul Ferguson, peneliti sekuriti di pembuat software antivirus, Trend Micro.

Kasus yang hampir sama juga pernah terjadi. Dedemit maya mengacaukan software pembaca teks dari layar komputer bagi penyandang tuna netra, sehingga tidak dapat berfungsi normal.

Pihak FBI sedang melakukan investigasi untuk mengusut kasus serangan terhadap situs Epilepsy Foundation ini.