GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Sudah Cantik, Kaya Pula !




Heidi Klum

Ada yang dirundung kesulitan, ada yang berselimut keberuntungan. Begitulah warna hidup. Para supermodel kelas kakap yang hidup dengan kecantikan, popularitas, dan kekayaan jelas termasuk yang beruntung.

Dalam kaitan itu, Heidi Klum -supermodel sekaligus presenter reality show Project Runway- pernah bilang begini: "Dalam dunia fesyen, Anda bisa masuk hari ini dan ke luar esok harinya."

Pernyataan Klum itu merujuk pada daftar penghasilan tertinggi para model dunia. Ada nama baru yang masuk, ada pula yang ke luar atau hanya bergeser.

Nama Klum memang termasuk dalam rilis rutin Forbes tentang ‘Model-Model Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2008 yang diluncurkan . Isinya: 15 model papan atas lengkap dengan penghasilannya selama setahun.

Posisi teratas ditempati Gisele Bundchen. Penghasilannya dalam setahun terakhir mencapai US$ 35 juta (Rp 322 miliar). Bundchen, 27, memang sudah mengakhiri kontraknya dengan Victoria's Secret. Tapi, kontrak senilai US$ 5 juta (Rp 46 miliar) dengan fashion lingerie top hingga akhir 2007 itu mempengaruhi catatan total pendapatannya dalam 12 bulan terakhir.

Bundchen, supermodel asal Brasil, terus mengisi pundi-pundinya dengan kontrak bernilai jutaan dolar AS untuk periode panjang. Khususnya sebagai model terbaru Pantene dan kerja sama dengan sebuah produk kosmetik yang masih dirahasiakan hingga Juli mendatang.

Penghasilan Bundchen dari penampilan iklannya untuk Disney, Nivea, Vogue eyewear, dan Aquascutum dari Inggris rutin mengisi rekeningnya. Bahkan, kontraknya dengan Grendene sandals, Ipanema by Gisele, dikabarkan membuahkan US$ 6 juta (Rp 55,2 milyar) setahun.

Posisi kedua ditempati Klum, 34, supermodel asal Jerman. Penghasilannya mencapai US$ 14 juta (Rp 129 miliar). Kiprahnya didukung kesuksesan acara TV Project Runway, sebuah acara mirip America's Next Top Model.

Kontrak-kontrak Klum dengan Diet Coke, Jordache and Mouawad jewelry, McDonald's, Volkswagen, dan hair care Schwarzkopf, membuat pundi-pundi uangnya makin padat. Hebatnya, Klum juga membangun bisnis media dan retail seperti perhiasan, jins, dan skincare.

Di posisi ketiga, Kate Moss, 34, berpenghasilan US$ 7,5 juta dalam setahun kendati sudah mengakhiri kontraknya dengan Burberry, Stella McCartney, Dior, dan Versace.

Produksi pakaian Moss bekerja sama dengan retailer Inggris Topshop, digemari di 29 negara seperti Inggris, AS, dan Rusia. Dengan fee dan royalty tahunannya, Moss mengantongi ekstra penghasilan US$ 2 juta setahun.

Urutan berikutnya ditempati Adriana Lima, 27, dengan penghasilan setahun belakangan mencapai US$ 7 juta (Rp 64,5 miliar). Si cantik bermata biru ini telah mengakhiri kontrak dengan perusahaan Telecom Italia, tapi berlanjut dengan Victoria's Secret dan Maybelline.

Lima juga jadi model dari sebuah department store raksasa di Meksiko dan Liverpool, serta tampil di kover majalah pria GQ edisi April. Website-nya juga membukukan rekor jumlah kunjungan.

Pendatang baru dari Belanda, Doutzen Kroes, 23, berada di urutan kelima dengan penghasilan US$ 6 juta (Rp 55.2 miliar). Penghasilannya melonjak berkat kontrak dengan parfum dan fesyen Calvin Klein's Eternity serta White Label.

Selain menandatangani kontrak paling bergengsi sebagai model lingerie terbaru dari Victoria's Secret, Kroes juga meraup banyak uang dari aksinya sebagai model iklan berlian De Beers.

Victoria's Secret sendiri kembali menyumbang beberapa nama model cantik berpenghasilan wah. Miranda Kerr adalah salah satunya. Penghasilan Kerr setahun terakhir US$ 3,5 juta (Rp 32,2 miliar). Ia sekaligus jadi ikon baru Victoria’s Secret.

Usia Kerr baru 23. Tapi, mengingat potensinya, model asal Australia ini diyakini bakal berkibar untuk waktu yang cukup lama.

Bisa dibayangkan betapa nyamannya hidup para supermodel itu. Sudah cantik, ngetop, kaya pula.