GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Ibu Paksa Anak Pura-pura Sakit Demi Sumbangan ( Sadis ! )





Teganya ibu ini memaksa putranya yang kini berusia delapan tahun untuk menggunakan kursi roda, memakai selang oksigen, dan mengonsumsi obat-obatan yang sebenarnya tak diperlukan agar dikira sakit parah dan mendapat sumbangan sosial dan simpati dari kalangan selebriti. Karena perbuatan yang sudah dilakukan selama enam tahun itu, Lisa Hayden-Johnson dipenjarakan pada 21 Januari 2010.

Hayden-Johnson telah mendapat perhatian media nasional Inggris karena “kondisi” anaknya itu. Ia bahkan sempat bertemu keluarga kerajaan Inggris dan mantan PM Tony Blair di samping mendapatkan sumbangan tunai, tiket gratis menonton acara X Factor, liburan gratis di kapal mewah, dan juga berhasil melobi agar anaknya memenangkan penghargaan keberanian “Anak Pemberani” pada 2005.

Namun seperti yang terungkap di pengadilan Exeter Crown, demi semua itu putranya tersiksa sepanjang hari bahkan juga mengira dirinya memang sakit parah. Jaksa penuntut Andrew Macfarlane menuduhkan, “Sang tertuduh mengatur, menjalankan, dan memastikan serentetan perawatan medis, fisiologi, dan psikologi yang menjadi siksaan 24 jam sehari pada tiap aspek kehidupan sang anak.”

“Hasil dari kepura-puraan sadis ini, sang tertuduh mendapatkan banyak perhatian publik dan nasional,” imbuh sang penuntut, “Tak bisa dipastikan apa pengaruh jangka panjangnya bagi mental sang anak.”

Hayden-Johnson telah menyertakan putranya pada 325 pemeriksaan dan prosedur medis, termasuk juga pemasukan selang ke lambung sang anak di bawah pengaruh obat bius, serta mengaku bahwa anaknya menderita diabetes, alergi makanan, gangguan otak, cystic fibrosis, dan kerentanan terhadap sinar matahari. Untuk meyakinkan pihak kedokteran, ibu itu sengaja memanipulasi kondisi fisik anaknya, contohnya dengan menaikkan kadar gula darah sang anak sebelum pemeriksaan diabetes.

Foto-foto menunjukkan bahwa sang tertuduh dan anaknya sempat bertemu Tony dan Cherie Blair, aktris Juen Whitfield, Simon Cowell, Duchess Cornwall, dan sejumlah pemain acara Casualty dan EastEnders. Total sumbangan yang dia terima diperkirakan sebesar 130.000 poundsterling atau Rp 1,9 miliar. Kini sang anak diasuh ayahnya, terpisah dari sang ibu.