GAJI PERMANEN PERBULAN

GAJI PERMANEN PERBULAN
Cukup Dengan Mengisikan NAMA dan EMAIL ANDA

Komunikasi Buruk Picu Disfungsi Ereksi !


ADA tiga aspek yang perlu diperhatikan bagi pasutri yaitu libido, ereksi, dan kepuasan seksual bersama. Ketiganya sangat berkaitan. Itulah sebabnya munculnya disfungsi ereksi (DE) yang kerap menjadi pemicu ketidakharmonisan dalam rumah tangga. Padahal, mungkin saja solusinya hanya satu yaitu komunikasi.

Hubungan yang buruk di antara pasangan suami istri bisa memicu terjadinya DE. Prof Sarlito Wirawan menegaskan bahwa DE adalah akibat, bukan penyebab. Jadi kalau terjadi DE, penyelesaiannya yang dicari adalah penyebab ketidakharmonisan dalam hubungan dengan pasangannya.

"Bisa jadi akar masalah terletak pada komunikasi yang buruk di antara pasangan tersebut," ungkapnya.

Memperbaiki komunikasi menjadi salah satu solusi penting mengatasi DE. Sebagai kilas balik bagi pasangan suami-istri, ketika pacaran umumnya ketertarikan dan asmara yang menggebu-gebu seolah menghilangkan semua hambatan. Hal yang buruk pun terlihat bagus. Sarlito mencontohkan, saat sang pria datang telat saat janjian tetap dimaafkan, ada atau tidak ada uang juga tidak masalah.

"Nah, pada kondisi seperti itu,hubungan seks mencapai titik paling maksimal karena tidak ada hambatan sama sekali. Yang ada hanya ketertarikan satu sama lain. Tapi nanti setelah menikah mulai mengalami penurunan, chemistry-nya pun berkurang," urai Sarlito.

Semakin banyak atau makin kompleks suatu persoalan, makin banyak pula kendalanya. Misalnya, saat biduk rumah tangga menghadapi persoalan seperti terjerat utang atau ada masalah di kantor. Hal itu merupakan kendala yang harus diatasi dengan komunikasi yang baik antar pasangan sehingga menghasilkan interaksi yang baik pula.

Di samping itu, komunikasi yang baik juga dibina dari sikap terbuka, namun tetap saling menghargai. "Saat berhubungan intim, sebaiknya kedua belah pihak saling menghargai dengan tidak melontarkan kata-kata yang membuat pasangannya tersinggung walau sekecil apa pun karena dapat memicu terjadinya DE," sarannya.

Variasi seks juga kerap disarankan untuk menghindari kebosanan dan cukup membantu dalam membangkitkan libido. Apabila suami-istri merasa bosan dan tidak bisa ereksi, cobalah untuk pindah ke rumah atau tempat lain seperti kamar hotel. Hilangkan segala kendala dan ciptakan bulan madu kedua.

Lantas bagaimana dengan mereka yang sudah mulai berumur? Makin lanjut usia seseorang, dengan sendirinya minat dia terhadap hal yang lain juga makin berkembang dan bermacam-macam.

"Mungkin suaminya main golf, istrinya shoping ke Singapura. Sehingga soal seks sudah tidak dipermasalahkan lagi. Apalagi anak-anak sudah dewasa, pola hubungan juga sudah berubah menjadi saling menyayangi," katanya.